Obat Herbal Untuk Meredakan dan Mengatasi Batuk

Leave a Comment
Apakah anda sedang mencari ramuan obat herbal untuk penyakit batuk? disini kami mencoba memberikan sedikit tips ramuan obat tradisional yang insyaAllah bisa meredakan/mengurangi bahkan mengobati penyakit batuk yang sedang dialami.

Penyakit yang satu ini yaitu batuk memang sangat menjengkelkan, dan bagi sebagian orang terkadang penyakit batuk ini lama sembuhnya dan bisa semakin menjadi. Batuk memang bisa disebabkan banyak hal, bakteri, cuaca yang kurang bersahabat dan juga karena penyakit lain yang ada didalam tubuh kita misalnya asma.

Biasanya batuk dikategorikan menjadi dua jenis yaitu batuk akut dan batuk kronis. Jika terjadi kurang dari 3 mingguan biasanya disebut batuk kronis dan apabila gejalanya bisa 3 sampai 8 minggu sudah bisa disebut dalam kategori batuk akut. Kedua jenis batuk ini memang harus kita singkirkan segera dengan ramuan alami yang ada sejak dahulu kala di negeri ini.

Resep obat tradisional untuk batuk bisa kita sebutkan beberapa dibawah ini:
  1. Dengan memakai jeruk nipis. Silahkan ambil beberapa potong jeruk nipis dan silahkan diperas untuk diambil airnya dan kemudian dicampir dengan beberapa sendok kecap manis. Bisa diminum 3 kali sehari. Resep yang satu ini memang sudah umum dikalangan masyarakat Indonesia yang biasa digunakan untuk meredakan bahkan menyembuhkan penyakit batuk.
  2. Tanaman tradisional kencur. Jika didapur anda ada rimpang kencur silahkan ambil satu saja dan kemudian di parut lalu ditambah segelas air hangat dan diperas dengan saringan, jangan lupa tambahkan garam secukupnya. Untuk diminum 1-3 kali dalam sehari. Resep herbal dengan memakai kencur juga sudah sejak lama dipakai oleh banyak orang. Dan insyaAllah ini juga bisa meredakan bahkan bisa mengusir batuk yang mendera.
  3. Tanaman Halia. Tanaman yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu bahan obat alami untuk mengusir batuk yang sedang dialami. Dari sumber yaang kami terima bahwa kita bisa mengambil 2 potong halia yang ukurannya sebesar ibu jari lalu direbus dengan dua gelas air putih. Tapi sebebelumnya dicuci bersih ya. Dimasak hingga mendidih sampai air tesisa kira-kira segelas dan bisa diminum 1-2 kali dalam sehari.
Ketiga resep herbal tradisional tersebut insyaAllah bisa meredakan bahkan mengusir penyakit batuk yang menjengkelkan. Memang selain dengan metode pengobatan ini, sebaiknya kita juga mencegah dengan menjaga kebersihan dan juga kondisi lingkungan kita dan terutama kondisi tubuh disaat cuaca tidak cukup baik. Semoga sedikit artikel resep ini bisa memberikan gambaran dan referensi buat kita semua yang sedang mencari resep obat untuk penyakit batuk. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.