Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan

Leave a Comment
Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya daun seledri. Daun ini sudah terkenal sampai seantero jagat dan selian di daerah tropis daerah eropa juga sudah memanfaatkan daun yang satu ini. Selain sebagai unsur dalam masakan, selederi juga dipakai sebagai bagian dari pengobatan alami.

Ada beberapa penyakit yang insyaAllah bisa diredakan atau dibati dengan tanaman seledri ini. Namun sebelum itu marilah kita sedikit mengenal labih jauh lagi mengenai daun seledri.

Seledri adalah termasuk dari sayuran dan tumbuhan obat yang bisa digunakan sebagai bumbu masakan. Budidayanya juga tidak sulit apalagi ditanah tropis Indonesia ini. Banyak pedagang di pasar yang menjual tanaman ini. Anda akan mudah menemukan daun seledri dimana saja dan jika memerlukan sebagai resep penyembuhan alami maka daun dari tanaman yang satu ini bisa dipakai sebagai alternatifnya.

Di negeri kita sendiri sebenarnya tanaman ini diperkenalkan oleh para pendatang yaitu dijaman Belanda. Mereka menggunakan daun ini untuk menyedapkan sup atau sebagai lalap dari makanan. Jika di Eropa malah semua bagian dimanfaatkan mulai dari daun, batang, tangkai, hingga umbinya.

Ada beberapa kelompok seledri yang dbudidayakan diantaranya yaitu seledri daun atau seledri iris yang sering dipakai untuk
masakan di Indonesia. Selain itu ada jenis seledri tangkai yang tankai daunnya membesar dan aromanya juga cukup segar serta biasa dipakai sebagai komponen dari menu salad. Nah yang terakhir adalah seledri umbi yang pada jenis ini dia membentuk umbi dipermukaan tanah dan biasanya digunakan sebagai sup atau bisa juga dibuat semur. Dan perlu diketahui bahwa umbi ini kaya akan zat yang bermanfaat bagi tubuh kita yaitu kaya akan provitamin A dan juga K.

Untuk pengobatan seledri insyaAllah bisa menyembuhkan beberapa peyakit seperti dibawah ini.
  1. Penyakit Tekanan Darah Tinggi. Penyakit yang satu ini sebaiknya tidak bolehdibiarkan berlama-lama bersarang ditubuh kita. Semakin kita cepat menemukan obatnya maka semakin baik pula. Dengan memakai pengobatan alami memakai daun seledri insyaAllah penyakit ini bsia diredakan bahkan disembuhkan. Caranya yaitu cucilah dengan bersih sekitar 100gr selederi utuh lalu ditumbuk sampai halus. Jangan lupa tambahkan 1 cangkir air lalu peras dan saring lalu silahkan di tim sampai mendidih. Setelah dingin hasil tim tadi silahkan dibagi 2 untuk dua kali minum pagi dan siang hari. Ini salah satu resep alami dalam pengobatan tekanan darah tinggi menggunakan seledri sebagai bahan ramuannya.
  2. Penyakit Batuk. Jika anda menderita batuk tentu saja sangat menggangu aktivitas yang sedang anda jalani. Untuk itu kita memerlukan obat yang bisa meredakan bahkan menyembuhkannya. Memakai tanaman seledri untuk sarana penyembuhan penyakit batuk kami rasa bisa dilakukan juga. Caranya dengan mencuci bersih sekitar 30 gr selederi segar utuh dan silahkan dipotong-potong seperlunya. Campur dalam 3 gelas air bersih dan rebuslah. Setelah dingin saringlah rebusan tersebut dan tambahkan madu secukupnya dan bisa diminum dua kali sehari pagi dan sore hari.
Dua penyakit itu insyaAllah bsia diredakan dan disembuhkan dengan memakai tanaman selederi. Silahkan dicoba dan kami rasa ramuan alami Indonesia sangat kaya dan juga apabila kita bisa memanfaatkannya bukan tdak mungkin semua akan bermanfaat. Terima Kasih
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.