Obat Herbal Alami Penyakit Asam Urat

Leave a Comment
Apakah anda sedang mencari obat tradisional maupun herbal untuk penyakit yang terbilang cukup menganggu yaitu penyakit asam urat? Artikel edisi kali ini kami mencoba mengulas mengenai penyakit yang satu ini dan juga alternatif resep alaminya.

Perlu diketahui bahwa penyakit asam urat timbul dikarenkan konsumsi zat purin dalam tubuh yang berlebihan. Zat purin ini memang di olah oleh tubuh menjadi asam urat, namun apabila berlebih a maka ginjal tidak mampu untuk mengolahnya dan oleh karena itu asam urat ini akan menumpuk di persendian dan menyebabkan sakit dan meradang.

Zar purin ini memang kebanyakan berasal dari makanan yang kita konsumsi. Purin bisa dikatakan sebuah zat yang ada disetiap makanan yang berasal dari makhluk hidup yang dikonsumei, walalupun di tumbuhanpun juga ada zat yang satu ini. Nah dari makanan yang kita konsumsi tersebut menghasilkan sisa metabolisme purin yang bisa menimbulkan penyakit asam urat itu tadi.

Obat alami sudah banyak dijual diberbagai toko obat tradisional yang ada di berbagai tenpat saat ini. Selain obat medis/modern memang resep alami juga banyak diminati sebagian masyarakat yang ingin back to nature atau kembali ke alam dalam setiap terapi pengobatan.

Dibawah ini akan kam sampaikan sebuah resep herbal dari dedaunan yang insyaAllah bisa membantu meredakan bahkan mengobati penyakit asam urat yang sedang dialami.

Tentunya anda kenal dan tahu yang namanya buah sirsak bukan? buah yang rasanaya enak untuk dimakan maupun dibuat juz ini ternyata daunnya bisa dipakai untuk meredakan atau mengobati penyakit yang satu ini.

Cara membuat resep untuk penyakit asam urat yaitu silahkan anda siapkan daun sirsak sebanyak 7-10 lembar. Jangan lupa air sebanyak 400ml yang setara dengan dua gelas. Rebus daun tersebut dengan air yang sudah disiapkan dan tentunya jangan lupa dicuci yang bersih dahulu sebelum direbus.Dalam merebus cukup menyalakan api yang tidak terlalu besar biarkan sampai mendidih dan tersisa setengahnya (200ml atau tinggal satu gelas saja).

Setelah itu silahkan ditunggu sampai airnya dingin dan saringlah air tersebut lalu bisa diminum untuk satu kali minum. Jika untuk pengobatan bisa dua kali sehari jadi bisa membuat dua kali dengan metode yang sama. 

Itulah sedikit ramuan obat herbal untuk sakit asam urat yang berasal dari daun sirsak. Saya rasa daun ini mudah didapatkan dilingkungan sekitar kita atau di kalangan petani sirsak dan dipasar-pasar silahkan tanya dan cari daunnya. Semoga sedikit tips mengenai obat tradisional ini bisa menjadi referensi bagi penderita asam urat. Terima Kasih.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.