Daun Binahong Bermanfaat Sebagai Obat Alami

Leave a Comment
Apakah anda tahu manfaat daun binahong? atau sedang mencari informasi mengenai daun yang satu ini?. Di artikel kali ini kami mencoba mengulas sedikit mengenai manfaat dari daun binahong sebagai resep herbal untuk pengobatan secara alami. Daun ini insyaAllah bisa menjadi perantara untuk mengobati beberapa penyakit baik yang ringan sampai berat. Namun sebelum itu coba kita ulas leboh detail mengenai daun yang satu ini.

Ada zat yang terkandung didalam daun binahong yang disebut sebagai antimikroba. Antimikroba yang terdapat pada daun binahong bisa dibilang sangat reaktif terhadap beberapa kuman penyebab infeksi pada luka bakar maupun luka yang diakibatkan benda tajam. Kandungan asam askorbat juga menjadikan daun binahong ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi dan mempercepat proses penyembuhan pada tubuh. Sungguh luar biasa manfaatnya.

Semenjak ratusan tahun yang lalu masyarakat Cina sudah mengenal
tanaman yang satu ini sebagai tanaman yang dapat menjadi obat alami yang bisa dipakai untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Adapun bagian tanaman binahong yang sering dimanfaatkan sebagai obat selain daunnya, yaitu bagian batang dan juga umbi. Namun yang sering dipakai sebagai ramuan resep herbal adalah daunnya.

Ada beberapa penyakit yang insyaAllah bisa disembuhkan dengan memakai daun ini diantaranya adalah :
  1. Penyakit Luar. Untuk penyakit luar badan, daun dan batang bisa ditumbuk halus kemudian dioleskan dibagian yang sedang sakit misalnya memar akibat terkena pukulan, luka karena kena api, penyakit rematik bisa juga dioleskan campuran tumbukan tersebut, nyeri urat dan juga pegal linu. Ada sebagaian pendapat yang menyatakan bisa jufa menghaluskan kulit.
  2. Jerawat. Jika anda mengalami jerawat tentu saja selain sakit nyeri dibagian yang sedang berjerawat apabila dimuka maka menimbulkan tidak percaya diri karena jerawat. Untuk resep alami jerawat yaitu ambilah 5 daun bisa juga lebih lalu tumbuklah supaya halus dan oleskan dibagian jerawat. Bisa dilakukan sebelum tidur.
  3. Penyakit Berat. Ada beberapa penyakit berat yang insyaAllah bisa diobati secara alami dengan daun binahong ini diantaranya yaitu :  Batuk/muntah darah ambillah 10 daun binahing cuci bersih dan bisa diblende/jus lalu diminum airnya. bisa dilakukan setiap hari. Kencing manis pun juga sama metodenya ambil sekitar 11 lembar dan blenderlah sampai halus lalu minum.
  4. Penyakit Ringan. Ada beberapa penyakit ringan yang bisa diredakan dan diobati dengan memakai daun binahong ini yaitu diantaranya mimisan, jika anda sering mimisan maka bisa minum 4 lembar daun setiap hari (metode sama yaitu dengan di juz/blender).
Masig banyak lagi manfaat dari daun binahong ini sebenarnya yang bisa dikupas lebih dalam. Mungkin di artikel yang kedepan kita ulas lagi berbagai penyakit yang insyaAllah bisa disembuhkan dengan memakai resep alami daun yang satu ini. Semoga artikel kali ini bisa menjadi referensi bagi siapa saja yang sedang mencoba resep alam dalam proses penyembuhan suatu penyakit.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.